Pages

Sunday, March 9, 2014

(Review) Tjendana Bistro

Sejak memutuskan untuk mengambil pekerjaan di tanah Betawi, dan kembali ke Bandung hanya di saat weekend, terus terang saya seringkali terkaget-kaget dengan perubahan wajah kota Bandung ini. Mengingat saya cinta makanan, yang selalu jadi perhatian saya adalah cafe/resto baru yang tampaknya selalu bertambah setiap kali saya iseng turun gunung, hahahaha.
Pucuk dicinta ulam pun tiba, saat weekend melihat ada sebuah resto baru di daerah Sukajadi, dan menambahkan itu ke dalam list panjang resto yang harus didatangi (kalau ada waktu, dan tidak sedang diet), 3 hari kemudian datang undangan di IdFb (Indonesia Food Blogger) untuk hadir dalam acara Food Testing di resto yang masuk ke list itu : Tjendana Bistro

Saat membaca undangannya, Tjendana Bistro ini memperkenalkan diri sebagai restoran yang menyediakan dan mengeksplorasi kekayaan masakan Indonesia. Jadi di pikiran saya, makanan yang disediakan tidak jauh-jauh dari masakan Indonesia populer dari berbagai daerah Indonesia.

Ternyata saat membaca menu makanan yang disediakan, Tjendana Bistro tidak sekedar menyediakan masakan Indonesia, tetapi membuka diri cukup luas untuk menerima pengaruh dari masakan Peranakan dan Thai. Hasilnya, semua masakan yang ditawarkan di menu, menyimpan "kejutan cerdas" dari Chef penciptanya. 
Misalnya saat saya mencicipi "Tahu Telur", saya lumayan surprise saat mencicipi bumbunya. Jika biasanya pakem bumbu Tahu Telur adalah saus petis, di Tjendana Bistro saus Tahu Telurnya adalah mirip saus kacang pada Rojak Singapura, atau sedikit taburan kecombrang pada Ayam Saus Mangga-nya membuat hidangan ini tampil dengan rasa yang "kayaknya kenal, tapi apa yang beda ya".

Hidangan yang jangan sampai terlewatkan di sini adalah menu roti canai. Roti canai disini cukup banyak variasi, yang paling saya suka adalah Canai Tissue yang tipis, crunchy dengan lengket karamelnya ^^
Roti Canai Gulai Ayamnya juga sebaiknya jangan dilewatkan, the taste is just right, pas semuanya.

Saya punya 3 kategori untuk resto yang akan didatangi, kategorinya : Rasa, Harga, Tempat. Ada Resto yang rasanya enak, tapi harga & tempatnya kurang oke. Ada juga resto yang harganya oke banget, tapi rasa dan tempat standart. Atau resto yang saya datangi hanya untuk tempatnya aja, karena enak untuk nongkrong lama, sementara rasa dan harga ya begitulah, hehehhehe

Tjendana Bistro termasuk yang mana? turns out masuk semua kategori : Rasa Ok, Harga wajar dan tempatnya juga asyik, terutama untuk ajak keluarga beserta anak-anak. Anak-anak bisa dilepas di indoor playground area, sementara orang dewasanya bisa tenang sosialisasi. Perfect ^^




Tjendana Bistro
Jl. Sukajadi No. 181
Bandung
(022 203 4622









2 comments:

A. Ann said...

Wah Tjendana Bistro kayaknya seru ya Majo...

Unknown said...

nice place,
nice price,
nice taste.
manggo chicken and roti canai best recomended...